Sabtu, 11 Desember 2010

Anime Hikaru No Go

Indonesia Version :
Cerita Hikaru no Go bermula saat seorang anak bernama Hikaru Shindo menemukan papan go di gudang rumahn kakeknya.Ia berpikir dapat menjual papan go itu karena ia membutuhkan tambahan uang saku.Sesaat setelah menyentuh papan go,tiba-tiba muncullah sosok Sai Fujiwara,pemain go jenius di zaman Heian.Sai Fujiwara telah meninggal akibat bunuh diri karena harga dirinya sebagai pemain go tercoreng.Sehingga yang muncul di depan Hikaru adalah roh penasaran Sai.Sai lalu memutuskan untuk menjadi partner Hikaru agar ia dapat bermain go lagi.
Sai pada akhirnya menjadi partner Hikaru.Perlahan tapi pasti Hikaru mulai mengenal dan mempelajari go. Begitu pula Sai yang beradaptasi di zaman yang baru.Hingga pada suatu hari, Hikaru bertemu dengan Akira Toya,pemain go berbakat yang merupakan putera dari Toya Meijin. Pada pertandingan pertama, Hikaru yang dibantu Sai dapat menang dengan mudah karena Akira tidak bersungguh-sungguh. Pada pertandingan ulang, akira mulai menunjukkan taringnya sebagai pemain go berbakat. Tapi Sai mengerahkan kekuatannya untuk membantu Hikaru, sehingga dalam sekali tebas Akira dikalahkan.Mulai saat itu, Akira bersikeras untuk mengejar Hikaru.
Hikaru telah duduk di kelas 1 SMP. Di masa SMPnya Hikaru pun mengikuti klub go di sekolahnya, tentunya karena desakan Sai. Hikaru juga pernah mengikuti turnamen go beregu sebelum masuk SMP. Melihat Hikaru yang mengikuti go beregu. Akira memutuskan mengikuti turnamen karena ingin menantang Hikaru. Pertandingan antara Hikaru vs Akira kali ini dimenangkan oleh Akira. Sebenarnya pada saat itu Hikaru kalah telak.Saat liburan panas,Hikaru mencoba bermain go melalui internet.Hikaru memutuskan memakai nama’Sai’dalam Internet.Dunia go Internet pun gempar dengan sepak terjang Sai yang bagaikan Honinbo Shukaku. Hal ini menggugah Koyo Toya “Meijin”untuk bertanding Go melawan Sai di Internet. Pertarungan berjalan seru, Toya Meijin akhirnya kalah dan memutuskan berhenti dari dunia go professional
Hikaru pun semakin matang sebagai pemain go, Teman Hikaru, Yoshitaka Waya menawarkan Hikaru untuk bergabung dengan Insei, semacam lembaga bimbingan Go. Di sana Hikaru bertemu dengan teman baru, seperti Ochi,Suyon,Isumi,dan lain-lain. Tentu saja kesempatan Hikaru untuk menjadi pemain Go Profesional semakin lebar. Sementara itu, Akira telah resmi menjadi pemain professional setelah mengalahkan seorang pemain go senior. Sekarang, Akira tinggal menunggu Hikaru untuk menjadipemain pro dan menantangnya kembali.
Dua tahun telah berlalu, Hikaru sekarang telah menjadi pemain go professional. Hikaru yang dulu selalu bergantung dengan Sai sekarang menjadi lebih mandiri. Tiba-tiba hal yang aneh terjadi, Sai menghilang dari kamar Hikaru. Hikaru yang panic mencoba untuk mencari Sai, bahkan sampai ke makam Honinbo Shukaku(gelar Sai). Ia lalu membuat suatu keputusan, yaitu tidak bermain Go lagi agar Sai kembali. Namun, usaha itu sia-sia. Sai tetap menghilang dan Hikatu menyadari bahwa Sai menghilang karena ia telah mandiri dalam bermain Go. Pada akhirnya, Hikaru bertekad untuk meneruskan impian Sai untuk mencapai “Langkah Dewa”.
Digelar turnamen “Hokuto Cup” , turnamen Go beregu yang diikuti oleh tiga Negara, yaitu Jepang-Korea-China. Hikaru dan Akira terpillih menjadi wakil Jepang. Satu orang lagi yang menemani mereka adalah Kyoharu Yashiro, pemain go dari Kansai. Di Hokuto Cup, lawan pertamatim Jepang adalah tim China. Karena belum terbiasa dengan suasana formal,Hikaru dan Yashiro menjadi gugup dan akhirnua kalah. Sementara, Akira berhasil menang. Di pertandingan melawan Korea, Hikaru bersikeras untuk dijadikan kapten. Alasan Hikaru yaitu ingin melawan Ko Yonha, Kapten Korea. Sebelum dimulai Hokuto Cup, Ko Yonha mengeluarkan pernyataan bahwa Honinbo Shukaku bukanlah pemain hebat. Tentu saja, Hikaru marah karena ia merasa Sai dilecehkan. Meski sudah berusaha keras, Ko Yonha tetap terlalu kuat bagi Hikaru. Di lain pihak, ketua tiap-tiap tim dan Toya Meijin membahas tentang Sai.Mereka menyimpulkan bahwa Sai adalah Dewa Go yang diutus untuk menyampaikan suatu tujuan penting, yaitu “Menghubungkan masa lalu yang jauh dengan masa yang depan jauh”. Turnamen Hokuto Cup pun resmi berakhir dengan munculnya generasi masa depan dunia go Jepang.

English Version :
Hikaru no Go story began when a boy named Hikaru Shindo finds go board in the barn rumahn kakeknya.Ia go board thinks it can sell because he needs the extra money go saku.Sesaat after touching the board, suddenly appeared the figure of Sai Fujiwara, players go genius at the time of Heian.Sai Fujiwara have died from suicide because his self-esteem as a player go tercoreng.Sehingga that appears in front of Hikaru is the spirit of curiosity Sai.Sai then decided to become partners Hikaru so he can go play again.
Sai eventually became a partner Hikaru Hikaru.Perlahan but surely started to know and learn the go. Similarly, the Sai baru.Hingga adapt in a time that one day, Hikaru met with Akira Toya, a talented player go who is the son of the Toya Meijin. In the first game, which helped Sai Hikaru can win easily because Akira does not mean it. In the rematch, akira beginning to show its fangs as talented players go. But Sai mobilize its forces to help Hikaru, so that in all that time dikalahkan.Mulai slash Akira, Akira Hikaru insists to pursue.
Hikaru was sitting in class 1 high school. In the SMPnya Hikaru started to follow the club go in school, of course, because of the insistence Sai. Hikaru has also been following the tournament to go before entering junior high school team. Seeing Hikaru who follow teams go. Akira decides to follow the tournament because they want to challenge Hikaru. The match between Hikaru vs Akira this time won by Akira. Actually at that time lost telak.Saat Hikaru hot vacation, Hikaru tries to play go through internet.Hikaru decided to use the Internet go nama'Sai'dalam Internet.Dunia any uproar with Sai is like a lunge kick Honinbo Shukaku. This is evocative Koyo Toya "Meijin" to compete against Sai Go on the Internet. The fight went exclaimed, Toya Meijin eventually defeated and decided to quit the world of professional go
Hikaru became more mature as players go, friend Hikaru, Hikaru Yoshitaka Waya offers to join Insei, a sort of institution tuition Go. There Hikaru meet new friends, like Ochi, Suyon, Isumi, and others. Of course, Hikaru opportunity to become a professional Go player getting wider. Meanwhile, Akira has officially become a professional player after beating a player go senior. Now, Akira just waiting for Hikaru to menjadipemain pro and challenge him again.
Two years have passed, Hikaru has now become a professional go player. Hikaru who used to always depend on the Sai is now becoming more independent. Suddenly, strange things happen, Sai Hikaru disappeared from the room. Hikaru a panic trying to find Sai, even to the tomb Honinbo Shukaku (Sai title). He then makes a decision, that is no longer for Sai to play Go again. However, the effort was in vain. Sai remain disappeared and Hikatu realize that Sai disappeared because he had been independent in playing Go. Eventually, Hikaru is determined to continue the dream of Sai to reach "Step Gods."
Tournament held "Hokuto Cup," Go team tournament, followed by the three countries, namely Japan-Korea-China. Hikaru and Akira terpillih be representative of Japan. Another man who accompanied them were Kyoharu Yashiro, players go from Kansai. In the Hokuto Cup, Japan is opposed pertamatim Chinese team. Because not familiar with the formal atmosphere, Hikaru and akhirnua Yashiro became nervous and lost. Meanwhile, Akira managed to win. In the match against Korea, Hikaru insists to be the captain. The reason for that is want to fight Ko Hikaru Yonha, Captain Korea. Before starting the Hokuto Cup, Ko Yonha issued a statement that Honinbo Shukaku is not a great player. Of course, Hikaru Sai angry because he felt harassed. Despite trying hard, Ko Yonha still too strong for Hikaru. On the other hand, the chairman of each team and discuss about Sai.Mereka Toya Meijin concluded that Sai is God Go who was sent to convey an important purpose, namely "Connecting the distant past with the future that far ahead." Hokuto Cup Tournament was officially ended with the emergence of future generations of Japanese go world.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar